Kamis, 06 April 2023

Wiraswasta dan Mencari Pengurangan Pajak? Pertimbangkan SEP

 Wiraswasta dan Mencari Pengurangan Pajak? Pertimbangkan SEP

Pensiun Karyawan yang Disederhanakan (SEP) adalah rencana pensiun yang harus dilihat oleh wiraswasta. Untuk mengadopsi rencana SEP, pemberi kerja harus melengkapi Formulir IRS 5305-SEP. Formulir ini tidak diajukan ke IRS; majikan hanya menyimpannya di arsip.

Jika Anda seorang majikan, Anda harus mencakup semua karyawan Anda yang memenuhi syarat. Karyawan yang memenuhi syarat adalah mereka yang:

     Berusia minimal 21 tahun
     Telah bekerja untuk Anda setidaknya 3 dari 5 tahun terakhir
     Telah mendapatkan kompensasi minimal $450

Untuk semua karyawan yang memenuhi syarat, pemberi kerja perlu membuat akun SEP-IRA di lembaga keuangan yang memenuhi syarat Jasa Konsultan Pajak. Selain itu, semua karyawan yang memenuhi syarat harus menerima salinan Formulir IRS 5305-SEP.

SEP memungkinkan pembayar pajak untuk mengurangi kurang dari 20% dari penghasilan yang diperoleh atau $49.000 pada tahun 2010 terhadap rencana pensiun mereka.

Ada beberapa fitur yang sangat bagus dari SEP. Rencana pensiun lainnya, seperti Rencana Bagi Hasil atau Rencana 401(k), perlu diadopsi dan disiapkan pada tahun yang Anda inginkan efektif. Rencana SEP, bagaimanapun, memungkinkan wajib pajak untuk mengatur rencana tersebut sebelum mengajukan pengembalian mereka.

Manfaat lainnya adalah dapat dibiayai kapan saja hingga tanggal jatuh tempo pengembalian termasuk perpanjangan. Ini berarti wajib pajak orang pribadi yang mengajukan perpanjangan memiliki waktu hingga 15 Oktober untuk mendanai SEP mereka. Namun berhati-hatilah. Perpanjangan hanya memperpanjang waktu untuk mengajukan pengembalian. Itu tidak memperpanjang waktu untuk membayar pajak. Jika ada pajak yang harus dibayar, itu harus dibayar saat perpanjangan diajukan. Kelalaian untuk membayar pajak ini pada saat jatuh tempo dapat mengakibatkan dikenakannya bunga dan denda. Manfaat lainnya adalah tidak ada komitmen dengan rencana ini. Seorang pemilik bisnis dapat memberikan kontribusi jumlah maksimum satu tahun dan kemudian tidak ada tahun berikutnya. Ini membuat rencana ini sangat fleksibel.

Terakhir, tidak ada persyaratan pelaporan tambahan dengan SEP. Dengan rencana pensiun lain yang memenuhi syarat, ada persyaratan pelaporan tahunan. Formulir ini membutuhkan waktu dan Anda mungkin perlu melibatkan seorang profesional untuk membantu persiapan. Ini adalah biaya tambahan untuk bisnis. Namun SEP menghindari pengajuan ini. Bayangkan, sekali ini mereka berhasil mempertahankan sesuatu yang "Sederhana".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar